BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Masalah Menurut Undang-Undang Republik Indonesia No. 20 tahun 2003 tentang prinsip penyelenggaraan pendidikan,yang mengatakan bahwa pendidikan diselenggarakan dengan memberi keteladanan, membangun kemauaan, dan mengembangkan kreativitas peserta didik dalam proses pembelajaran. Mengembangkan kreativitas peserta didik dalam proses pembelajaran tidak lain adalah memajukan daya pikir peserta didik. Salah satu mata pelajaran yang dipelajari di sekolah dasar adalah matematika, yang merupakan salah satu mata pelajaran yang dapat memajukan daya pikir peserta didik. Hal ini terlihat pada Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar dan Standar Kompetensi Lulusan KTSP SD dan MI tahun 2006, menegas bahwa matematika merupakan ilmu universal yang mendasari perkembangan teknologi modern, mempunyai peran penting dalam berbagai disiplin dan memajukan daya pikir manusia. Pe n dapat di atas sejalan dengan Fathani (2009:5)yang mengatakan bahwa, ma
Komentar
Posting Komentar