PTK MODEL EXPLICIT INSTRUCTION

BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang Masalah
       Menurut Undang-Undang Republik Indonesia No. 20 tahun 2003 tentang prinsip penyelenggaraan pendidikan,yang mengatakan bahwa pendidikan diselenggarakan dengan memberi keteladanan, membangun kemauaan, dan mengembangkan kreativitas peserta didik dalam proses pembelajaran.
      Mengembangkan kreativitas peserta didik dalam proses pembelajaran tidak lain adalah memajukan daya pikir peserta didik. Salah satu mata pelajaran yang dipelajari di sekolah dasar adalah matematika, yang merupakan salah satu mata pelajaran yang dapat memajukan daya pikir peserta didik. Hal ini terlihat pada Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar dan Standar Kompetensi Lulusan KTSP SD dan MI tahun 2006, menegas bahwa matematika merupakan ilmu universal yang mendasari perkembangan teknologi modern, mempunyai peran penting dalam berbagai disiplin dan memajukan daya pikir manusia.
   Pendapat di atas sejalan dengan Fathani (2009:5)yang mengatakan bahwa, matematika adalah sebuah ilmu pasti yang memang selama ini menjadi induk dari segala ilmu pengetahuan di dunia ini. Semua kemajuan zaman dan perkembangan kebudayaan serta peradaban manusia selalu tidak terlepas dari unsur  matematika ini. Tanpa ada matematika, tentu saja peradaban manusia tidak akan mencapai kemajuan seperti sekarang.
Download PTK selengkapnya di sini
Password: yusiwirawan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Anates V4.09

MAKHLUK HIDUP DALAM EKOSISTEM